Sabtu, 13 Agustus 2016

Cara Paling Tepat Mem-packing Buah untuk Bekal



Hi Bunds! Kali ini saya akan berbagi tips tentang mem-packing buah dalam bekal. Membungkuskan buah ke dalam bekal seringkali jadi dilema. Baik untuk bekal ke kantor atau bekal makan siang anak di sekolah. Seringkali anak-anak kita pulang ke rumah, buahnya masih utuh, alias tidak dimakan karena sudah benyek (iyuhh). Hal ini mungkin disebabkan bekal memang kebanyakan disiapkan untuk jam makan siang. Pisang jadi kelewat mateng alias coklat, strawberry menjadi lembek dan benyek, atau apelnya memar-memar. Nah untungnya Bunds, ada kok tips-tips nya supaya bekal buah kita tidak jadi coklat, benyek dan memar. Simak di bawah ini, dan jangan kaget anak-anak pulang dengan kotak bekal yang kosong kinclong! ^^



1. Bungkus Buah dengan Kain

Bunda bisa membungkus buah-buah yang berbiji atau buah yang berbentuk bulat seperti apel atau pir dengan kain kering. Pastikan ujung kainnya terikat dengan baik sehingga buahnya tidak menggelinding di dalam kotak bekal. Dan ketika jam makan siang tiba, apel atau pir kita tetap mulus.

2. Cegah Pisang dari Premature Browning

Siapa yang tidak suka pisang? Buah manis satu ini selalu jadi buah pencuci mulut sebagian besar orang Indonesia. Tapi kalau dibungkusin dalam bekal.. hmm.. pasti warnanya lebih coklat daripada pas tadi dibungkusin dirumah. Nah, cara untuk mencegah browning pisang ini adalah dengan membungkus pangkal buah pisang (stem) nya dengan plastik wrap. Cara ini efektif sekali, setelah di-wrap pangkalnya, tinggal dimasukkan ke dalam kotak bekal si kecil.

3. Potongan Apel Tetap Renyah

Kita biasa membawa apel untuk bekal dalam bentuk yang sudah terpotong, karena lebih mudah memotongnya dengan pisau dapur beneran daripada dengan pisau plastik pas di kantor. Tapi ketika jam makan siang tiba apelnya jadi coklat dan lembek. Ini solusinya: rendam potongan apel di dalam 2 cangkir air yang sudah dicampur 8 sdt garam selama 5 menit. Setelah itu tiriskan airnya dan siap masuk ke dalam kotak bekal. Sekarang apel dalam kotak bekal akan tetap renyah dan segar
sampai jam makan siang.

4. Menjaga Strawberry Tetap Segar

Pernah bawa strawberry dalam Tupperware lalu ketika mau dimakan jadi lembek? Pernah banget ya Bunds.. Cara yang paling baik membawa strawberry adalah setelah dicuci bersih, tiriskan, kemudian masukkan ke dalam kotak bekal secara utuh, alias tidak dicabut batang daun buahnya. Cara ini menjamin strawberry akan fresh lebih bermanfaat.

Selamat mencoba ya Bunds, semoga bermanfaat! ^^9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar